Bekerja Keras dengan cerdas
Sabar dalam berikhtiar

-----------------------------

إِنْ تَكْفُرُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ وَلَا يَرْضَى لِعِبَادِهِ الكُفْرَ وَإِنْ تَشْكُرُوا يَرْضَهُ لَكُمْ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى ثُمَّ إِلَى رَبِّكُمْ مَرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ
Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu. (QS. Az Zumar:7)

ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَمًا فَكَسَوْنَا الْعِظَمَ لَحْمًا ثُمَّ أَنشَأْنَهُ خَلْقًا ءاخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَلِقِينَ
Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (QS. Al Mukminuun:14)

وَمِنْ ءايَتِهِ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ اَنفُسِكُمْ اَزْوجًا لِتَسْكُنُوا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً اِنَّ فِي ذَلِكَ لَاءيَتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (Ar Rum:21)

وَكَيْفَ تَأْخُذُونَهُ وَقَدْ أَفْضَى بَعْضُكُمْ إِلَى بَعْضٍ وَأَخَذْنَ مِنْكُمْ مِيثَقًا غَلِيظًا
Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami-isteri. Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat
(An Nisaa : 21)

وَأَنكِحُوا الْأَيَمَى مِنْكُمْ وَالصَّلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمْ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَسِعٌ عَلِيمٌ
Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS AnNur:32)

-----------------------------
view my profile
   

<< August 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Saturday, August 06, 2005
i'm home now

22:25 ... itulah yang waktu yang ditunjukkan jam di dinding kamarku
mataku udah mulai pedih .. dan sakit kepalaku belum juga pergi
mungkin gara-gara masuk angin, setelah hampir 3 jam penuh aku diperjalanan dari Bandung kesini
tak seperti biasanya aku pergi siang-siang saat terik2nya matahari
dan tak seperti biasanya nya langit yang terang benderang ternyata udaranya sejuk seperti udara gunung.. angin pun bertiup kencang.. hampir-hampir motor yang kunaiki agak goyang
wuss... angin itu tiba menerbangkan debu-debu dan pasir dan mengenai helm ku dan langsung aku seperti dipukul oleh debu dan pasir itu. Untungnya helmku tertutup rapat, ya memang aku sengaja beli helm yang model yang tertutup rapat untuk perjalanan jauh seperti perjalananku kali ini.
sesampainya di rumah perutku menjerit-jerit minta diisi
ya udah deh menyerbu dapur.
Setelah kenyang akupun rebahan di kasur empuk yang udah lama ga kutiduri. rasanya aneh juga.. disini lebih bersih dan lebih rapi jika di banding di Bandung ..hehe.
maklum lah rumah isinya bujangan doang.., ya bisa ngebayangin sendiri lah .. :P
 
biasanya aku males-malesan kalo pulang
pengennya istirahat di rumah di bandung, pergi mengisi ruhiyah di weekend duh sejuknya setelah 5 hari berlelah lelahan mata dan jari di depan komputer...
sudah berapa bulan ya aku ga menempati kamari ini
setelah asyik lama-lama di Bandung akhirnya ku pulang juga demi sebuah acara keluarga.
Yap acara khitbah yang kuharap itu aku yang jadi lakonnya hehe
bukanlah bukan aku .. tapi kakaku
ya mesti dia dulu deh .. meski ga wajib (bisa aja kan adiknya duluan :P)
tapi Allah menghendaki dia dulu tentu saja
yang unik dan membuatku geli adalah, calonnya si kakak adalah adik client ku dulu
hihi aneh juga ya..
dulu dia pernah datang ke rumah di Bandung bawa VCD pernikahan kakaknya yang kebetulan sama aku dibikinnya ..
eh sekarang mau jadi kakak ipar...
subhanallah .. rancangan ALLAH memang banyak kejutan ..:)





Posted at 8/6/2005 11:44:41 pm by san2knet

Vada
August 30, 2005   11:06 PM PDT
 
Assalamualaikum ^_^

Wua.. jadi tambah inget sama Allah ya Kak..? Jadi seneng deh bacanya. Bersyukur ya kak, jangan ingkar. Mudah2an jado keluarga sakinah mawadah warohmah :)

Wassalamualaikum.
lily
August 19, 2005   01:14 PM PDT
 
masih ingat saya lagi sandy...lama tidak berbual sama kamu...tahniah kerna menerima orang baru dalam keluarga...kamu bila lagi?..hehe...
semoga dengan kehadiran orang baru dapat mengukuhkan ikatan persaudaraan sesama manusia yaa...ok laa...sampai ketemu lagi ya
assalamualaikum
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry