Bekerja Keras dengan cerdas
Sabar dalam berikhtiar

-----------------------------

إِنْ تَكْفُرُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ وَلَا يَرْضَى لِعِبَادِهِ الكُفْرَ وَإِنْ تَشْكُرُوا يَرْضَهُ لَكُمْ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى ثُمَّ إِلَى رَبِّكُمْ مَرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ
Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu. (QS. Az Zumar:7)

ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَمًا فَكَسَوْنَا الْعِظَمَ لَحْمًا ثُمَّ أَنشَأْنَهُ خَلْقًا ءاخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَلِقِينَ
Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (QS. Al Mukminuun:14)

وَمِنْ ءايَتِهِ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ اَنفُسِكُمْ اَزْوجًا لِتَسْكُنُوا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً اِنَّ فِي ذَلِكَ لَاءيَتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (Ar Rum:21)

وَكَيْفَ تَأْخُذُونَهُ وَقَدْ أَفْضَى بَعْضُكُمْ إِلَى بَعْضٍ وَأَخَذْنَ مِنْكُمْ مِيثَقًا غَلِيظًا
Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami-isteri. Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat
(An Nisaa : 21)

وَأَنكِحُوا الْأَيَمَى مِنْكُمْ وَالصَّلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمْ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَسِعٌ عَلِيمٌ
Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS AnNur:32)

-----------------------------
view my profile
   

<< July 2017 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01
02 03 04 05 06 07 08
09 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Wednesday, March 19, 2014
Impian .. Tawakal

Buatlah Impian..
Karena Impian akan membuat kita bergerak
membuat kita berusaha
membuat kita berdoa
dan akhirnya Allah yg menilai ..
apakah kita pantas untuk mendapatkan impiannya..

Maksimalkan usaha ..
Tetapkan dijalan-Nya

yang kita inginkan belum tentu yang terbaik
Allah tau yang terbaik
ketika bertawakal itulah maka Allah akan memberikan jalan & rezeki yg tidak disangka-sangka sebelumnya..

semoga  bisa istiqomah... Aamiin

Posted at 3/19/2014 10:01:27 am by san2knet
klik untuk berkomentar  

Sunday, December 17, 2006
moving forward

karena hidup harus maju kedepan
harapan yang terputus ..
cinta yang tak terikat
rasa indahnya cinta yang tlah sirna ..
semuanya memang aku sesali ..
tapi hidup bukan untuk meratapi itu semua..

hidup adalah untuk belajar, berusaha keras
untuk menjadi baik, bahkan terbaik..
manusia yang tegar, dewasa, berpendirian, tau makna hidup
adalah manusia yang berani mengambil resiko
resiko duka cita, resiko kesedihan, resiko tertolak
dengan itu dia bisa belajar
akan ilmu yang orang lain belum tentu dapatkan
maka berbahagialah ....

hidup yang sewajarnya.. tidak terlalu melihat kebelakang
adalah langkah yang semestinya
namun apabila masa lalu selalu menjadi ganjalan
akankah kita melangkah kedepan
mungkin hanya berjalan ditempat.. sambil kebingungan .. kemanakah langkah kaki ini kan diarahkan..??
sungguh sebuah ujian sekaligus pelajaran

dalam bahasa hati ku ..ingin kuungkap sebuah cinta
cinta sejati yang kurasa .. cinta yang tak dapat aku gantikan dengan cinta yang lain
entah sampai kapan rasa ini dapat terobati...
meski ku tahu tidak ada untungnya bagiku
tapi mengapa hal ini terus saja terjadi, teringat dan susah aku hilangkan..
ini hanya cinta pada manusia .... yang berujung fana..


Posted at 12/17/2006 10:58:01 am by san2knet
klik untuk berkomentar  

Wednesday, June 28, 2006
aku dan Dia

adalah aku..
yang selalu mengeluh saat dalam kebingungan
yang kan menangis didalam kesendirian
tertatih dalam gelap
terdiam saat dingin menyergap

adalah Dia ...
yang tak membiarkan itu terjadi padaku
yang selalu memberiku jalan keluar
memapahku dalam ketiadaan, menunjukkan padaku jalan cahaya
membangunkan dari dalam buaian lamunan
menghangatkanku dalam kasih sayangNya ...

Dialah Allah ... Tuhanku yang kucinta
tanpaNya .. aku tiada.....

"terima kasih, all praises to Allah.. Lord of The Heaven and Earth... All Universe,
no other God but Allah... for everything ... for the gift .. for  all (i can't count all of it), Lalu Nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan??? "


Posted at 6/28/2006 7:14:16 pm by san2knet
klik untuk berkomentar  

Wednesday, November 23, 2005
tak bertepi

Berhenti di padang tak bertepi

Hilang arah hilang arti

Bayangan matamu bercahaya memberi

Takkan berhenti cintamu ku nanti

 

Berlari kukejar cerita indahmu

Meski ku tak tau arahku

Ku masih berharap menemukanmu

Tanpa harap  hatiku kan senyap

Tanpa cita langitku kan gelap


untuk takdir terindah yang terjanji ....

Posted at 11/23/2005 9:46:42 pm by san2knet
klik untuk berkomentar  

Saturday, August 06, 2005
i'm home now

22:25 ... itulah yang waktu yang ditunjukkan jam di dinding kamarku
mataku udah mulai pedih .. dan sakit kepalaku belum juga pergi
mungkin gara-gara masuk angin, setelah hampir 3 jam penuh aku diperjalanan dari Bandung kesini
tak seperti biasanya aku pergi siang-siang saat terik2nya matahari
dan tak seperti biasanya nya langit yang terang benderang ternyata udaranya sejuk seperti udara gunung.. angin pun bertiup kencang.. hampir-hampir motor yang kunaiki agak goyang
wuss... angin itu tiba menerbangkan debu-debu dan pasir dan mengenai helm ku dan langsung aku seperti dipukul oleh debu dan pasir itu. Untungnya helmku tertutup rapat, ya memang aku sengaja beli helm yang model yang tertutup rapat untuk perjalanan jauh seperti perjalananku kali ini.
sesampainya di rumah perutku menjerit-jerit minta diisi
ya udah deh menyerbu dapur.
Setelah kenyang akupun rebahan di kasur empuk yang udah lama ga kutiduri. rasanya aneh juga.. disini lebih bersih dan lebih rapi jika di banding di Bandung ..hehe.
maklum lah rumah isinya bujangan doang.., ya bisa ngebayangin sendiri lah .. :P
 
biasanya aku males-malesan kalo pulang
pengennya istirahat di rumah di bandung, pergi mengisi ruhiyah di weekend duh sejuknya setelah 5 hari berlelah lelahan mata dan jari di depan komputer...
sudah berapa bulan ya aku ga menempati kamari ini
setelah asyik lama-lama di Bandung akhirnya ku pulang juga demi sebuah acara keluarga.
Yap acara khitbah yang kuharap itu aku yang jadi lakonnya hehe
bukanlah bukan aku .. tapi kakaku
ya mesti dia dulu deh .. meski ga wajib (bisa aja kan adiknya duluan :P)
tapi Allah menghendaki dia dulu tentu saja
yang unik dan membuatku geli adalah, calonnya si kakak adalah adik client ku dulu
hihi aneh juga ya..
dulu dia pernah datang ke rumah di Bandung bawa VCD pernikahan kakaknya yang kebetulan sama aku dibikinnya ..
eh sekarang mau jadi kakak ipar...
subhanallah .. rancangan ALLAH memang banyak kejutan ..:)





Posted at 8/6/2005 11:44:41 pm by san2knet
Comments (2)  

Monday, August 01, 2005
Hati yang tertatih

sore ini rasanya kepalaku mulai pening
entah karena mata ini melototin monitor terus
atau aku sendang memikirkan sesuatu
rasa bosan mulai menghampiri hampir setiap hari
ingin rasanya ku berhenti sehari saja dari rutinitas ini
karena kurasakan semangatku mulai terkikis

kupandang langit sore ini dari jendela ruanganku
nampak mendung dan dingin
mungkin sama dengan suasana hati ini
hati yang mendung sehingga tak mampu melihat cerahnya harapan
hati yang dingin tanpa adanya sebuah kehangatan

aku bukannya putus asa
tidak.. aku hanya sedikit lelah saja
aku hanya ingin istirahat sebentar
tuk dapat kuraih kembali semangatku yang baru saja menghilang

tidak ada yang sulit asal kumau
tidak ada yang meragukan asal ku yakin bisa
dan tidak ada yang dapat mengganggu ketenanganku .. selama ku mampu berbaik sangka padaNya

sudahlah masa lalu telah berlalu
masa depan pun masih belum dapat kulalui
tak usah terlalu disesali dan tak usah terlalu dikhawatirkan
dan percayalah dan serahkanlah semua pada Allah

bukan berarti ku tak bertindak
bukan berarti ku tak berusaha
tapi ujung dari usahaku itulah yang harus ku serahkan padaNya

tidak ada gunanya bersedih atau menangis
hanya karena yang kudamba tak dapat kuraih
meski rasanya aku ingin melakukannya
tapi aku harus ingat bahwa itu tidak dapat merubah yang telah terjadi
aku harus ingat bahwa kesedihan itu hanya membuatku berhenti
derai air mata itu hanya membuat kesedihan itu bertambah

senyum .. senyumlah selagi ku dapat
semangat .. semangatlah selagi masih ada

Kehilangan uang adalah kehilangan banyak
Kehilangan teman adalah kehilangan lebih banyak
dan Kehilangan semangat adalah kehilangan segala-galanya ...






Posted at 8/1/2005 6:07:28 pm by san2knet
klik untuk berkomentar  

Monday, July 18, 2005
Mujahadah Unlimited III


kembali ku terantuk
tanpa sadar kemana ku harus menuju
dirimu yang telah berlalu
tak dapat lagi kuraih senyummu

biarlah hanya senyumku yang kau tau
tak usah lah kau bersedih tentangku
tak usah lah kau khawatir aku menangis karenamu

kemanakah ujung jalan ini?
kenapa ku tak kunjung jua menemukannya?
kukan tetap mencarinya
sampai nafas ini tak mampu berhembus lagi


(untuk hati yang tak dapat kutembus)






Posted at 7/18/2005 3:17:07 pm by san2knet
klik untuk berkomentar  

Thursday, July 14, 2005
Belum saatnya ...

Mungkin saat ini belum saatnya

Masihkah esok hari itu kudapatkan?

akankah segarnya udara pagi masih dapat kurasakan?

Hari ini aku belum tau …

Disinilah letak tau diriku

Ah .. bagiku berusaha adalah sebuah kewajiban

Tercapai atau tidaknya tujuanku .. tak usah ku hiraukan dulu

Kan kulakukan apa yang terbaik menurutku

Tak usahlah aku merasa takut salah, bimbang dan dalam keraguan

Semua itu hanyalah menambah beban ku semakin berat saja

Lepaskanlah semuanya itu .. lepaskanlah tuk raih ketentraman jiwa

Agar aku dapat mulai memahami ..

Bahwa semua itu memerlukan sebuah perjuangan.


Posted at 7/14/2005 10:17:03 am by san2knet
klik untuk berkomentar  

Wednesday, July 13, 2005
Redup

hari ini matahari ku sudah redup
hari ini ku tak dapat melihat lagi jalan yang sedang kutapaki ini
hendak kemanakah aku akan berjalan ..
aku bingung di tengah gelapnya malam
aku lelah di tengah dinginnya kesendirian

redup ..
bagiku semuanya tak nampak lagi
kan kucari kembali matahariku 
agar kusanggup berjalan lagi
hingga tiada lagi yang menghalangi

cinta memang tak harus memiliki
cinta tidaklah membuat kita menderita karenanya
adalah sikap kita terhadap cinta yang membuat kita menderita
adalah perlakuan kita yang membuatnya nampak kejam
jika engkau mencintainya dengan keikhlasan ...,
maka relakanlah dia hidup bahagia bersama seseorang yang dia cinta


Posted at 7/13/2005 2:20:00 pm by san2knet
Comment (1)  

Friday, June 24, 2005
Nasehat untukku ..

San…
Kamu itu harus semangat

Janganlah menemukan kesulitan sedikit saja .. kamu langsung turun semangatnya
Jangan pula ketika usahamu keliatannya tidak akan berhasil.. mentalmu mengerut
Ada baiknya kamu fikirkan cara lain
Dan jangan pernah menyesali apa yang sudah terjadi
Lebih baik berbuatlah yang lebih baik di depan

Berkarya lebih baik.. tunjukkanlah bahwa kamu adalah sandy yang selalu berubah ke arah lebih baik ..

Tunjukkan padanya kalau kamu memang benar-benar berjuang untuknya
Tunjukkan pada mereka kamu tidak selemah itu ..
Tunjukkan pada dunia bahwa dirimu punya arti
Tunjukkan pada Allah .. kalo kamu benar-benar cinta pada-Nya !
Biarlah masa lalu jadi pelajaran berhargamu ….

Ayo san … Bersemangatlah .. gapailah mimpimu

Insya Allah .. Allah akan Bantu kamu !!


Posted at 6/24/2005 10:55:19 am by san2knet
Comment (1)  

Next Page